Jumat, 27 Maret 2009

Pak Bolot Nyeberang Jalan...???

Saat mau pergi kerja, pak Bolot seperti biasa harus
menyebrang jalan. Namun kali ini pak Bolot menyebrang di
tempat yang salah. Kebetulan ada seorang polisi. Pak Polisi
tersebut tentu saja menegur pak Bolot:

"Pak, kalau menyebrang sebaiknya di tempat yang disediakan."
kata pak Polisi.

"Masa saya ditilang, saya kan cuma berjalan kaki." jawab pa
Bolot.

"Saya tidak menilang pak, saya hanya memberitahu bapak,
kalau nyebrang harus di tempatnya." pak polisi mencoba
menjelaskan.

"Saya setuju pak. Tilang memang perlu untuk menegakkan
disiplin. Tapi jangan dijadikan alat untuk cari uang yah pak.
" kata pak Bolot dengan tampang yakin.

"Betul pak. Sekarang saya sedang bicara masalah bapak. Bapak
menyebrang sembarangan. Lain kali tolong menyebrang di
tempat seharusnya." kata pak Polisi dengan sabar.

"Tidak pak, saya tidak pernah dapat tilang. Saya adalah
pengendara yang baik dan disiplin." kata Bolot berusaha
meyakinkan pak Polisi.

????

Pak Polisi bingung, mau berkata apa lagi....

Salahkah apa yang dikatakan pak Bolot? Tidak, hanya saja
tidak nyambung.

BTW, sepertinya, dalam kenyataan, banyak pak Bolot yah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar